Sunday, May 29, 2011

Auscultation Assistance

Auskultasi.... suatu tindakan yang tidak pernah ditinggalkan oleh seorang dokter dalam melakukan pemeriksaan fisik dengan mendengarkan bunyi-bunyi dari dalam Thorax, biasanya alat yang dipakai adalah stetoskop. Untuk melakukan Auskultasi, haruslah seorang dokter memiliki pengetahuan tentang berbagai macam bunyi tersebut sehingga dapat membedakan mana yang fisiologis dan yang patologis, juga untuk menunjang diagnosis. Salah satu bunyi tersebut adalah bunyi yang berkaitan dengan fungsi organ jantung.
oleh karena itu, kali ini saya mempublikasi suatu media pembelajaran Auscultation Assistance.Media ini berisi pembelajaran berupa sampel-sampel bunyi dari berbagai kelainan jantung disertai dengan penjelasannya dalam BAHASA INDONESIA. setiap mahasiswa kedokteran WAJIB mempelajarinya sebelum langsung dipraktekkan kepada orang lain.
Media ini yang dapatkan dari dosen sewaktu kuliah ilmu Penyakit Dalam dalam bentuk CD. Tapi, di sini saya bagikan gratis untuk teman2 semua untuk mempermudah belajar mendengarkan bunyi dari berbagai kelainan jantung.
Silahkan download
download part 1  / mirror1 / miror2
download part 2 / mirror1 / miror2
download part 3 / mirror1 / miror2
download part 4 / mirror1 / miror2
semuanya harus didownload dan file-file yang dalam bentuk rar itu diletakkan dalam satu folder agar bisa dibuka. setelah itu, file part 1 di-extract terlebih dahulu dengan software WinRAR, lalu, akan muncul folder yang bernama "Auscultation". bukalah folder itu, lalu buka file Home.htm untuk mulai menjalankannya dengan browser Google Chrome atau jika tidak bisa, dengan Mozilla Firefox, jika tidak muncul bunyi atau suara, berarti butuh plugin QuickTime yang harus anda download terlebih dahulu.

Gunakan juga aplikasi interaktif Cardiac Auscultation, untuk menambah wawasannya tentang bunyi2 patologis jantung.

silahkan ditanyakan jika ada masalah tentang itu.
jangan lupa klik tombol "Suka" di bawah ini ya :)

---------------------------------------------------------------------
Cara Meningkatkan Kemampuan untuk Presentasi yang Sukses
Cara belajar EKG secara otodidak dengan cepat
Belajar Ngomong Bahasa inggris tanpa pusing karena Grammar
MOHON KESEDIAAN PEMBACA UNTUK MEMBERIKAN PLUS ONE (+1) UNTUK POSTING INI

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Like it !