Wednesday, May 25, 2011

Video Tutorial Sirkumsisi (Khitan)

Sirkumsisi..
ya itulah yang biasanya kita sebut dengan khitan atau sunat yang merupakan salah satu kewajiban bagi umat muslim yang sudah baligh. ternyata. bukan umat muslim saja, kebanyakan orang2 non muslim juga menyadari pentingnya berkhitan dan tidak diragukannya manfaat dari operasi kecil ini di bidang kesehatan.
Sewaktu kuliah pre-klinik kedokteran, saya tidak pernah diajarkan bagaimana cara melakukan sirkumsisi secara praktek, padahal masyarakat umumnya menganggap lulusan kedokteran mesti bisa melakukan khitan. saya pikir suatu saat keterampilan ini akan dipakai di masa yang akan datang, entah untuk orang2 terdekat, keluarga, atau masyarakat sekitar, sebagai bentuk nyata pengabdian seorang dokter kepada masyarakat.
alhamdulillah saya mendapat Video Tutorial Sirkumsisi dari seorang teman di FK yang berbeda dengan saya. Video ini dibuat oleh para aktivis TBM FK UI. Di sana dijelaskan langkah-langkahnya dari tahap persiapan alat dan bahan hingga akhir proses sirkumsisi, langsung dipraktekkan pada pasien anak. bagi kamu semua yang ingin belajar praktek melakukan sirkumsisi, wajib tonton video tutorial sirkumsisi. Daripada saya simpan saja video ini di laptop, lebih baik saya bagi-bagikan secara gratis melalui Noteskedokteran , semoga memberi kemanfaatan bagi teman2 semuanya.
Video ini dapat ditonton dengan Window Media Player atau Media Player Classic. Video berkapasitas sangat besar 367 Mb, hingga Video ini dipecah menjadi 7 bagian agar bisa diupload dan dipublikasikan di sini.

download Video.part1part2, part3, part4 , part5 , part6 , part7  

Video dapat dibuka jika semua 7 bagian itu sudah didownload, jika kamu mendownload cuma part1 aja, pastilah tidak bakalan bisa dibuka. karena semua itu satu kesatuan file.
Jika sudah didownload semua dan diletakkan dalam satu folder, file video.part1 di-extract dengan WinRAR, maka akan muncul hanya 1 file, file ini dibuka dengan Window Media Player/ Media Player Classic untuk menontonnya.

dan lagi2 saya ingatkan..
jangan lupa klik tombol "SUKA" dan kirim komen di bawah ini, oke :)
 
---------------------------------------------------------------------
Cara Meningkatkan Kemampuan untuk Presentasi yang Sukses
Cara belajar EKG secara otodidak dengan cepat
Belajar Ngomong Bahasa inggris tanpa pusing karena Grammar
MOHON KESEDIAAN PEMBACA UNTUK MEMBERIKAN PLUS ONE (+1) UNTUK POSTING INI

6 comments:

  1. gk bisa di download bos...

    ReplyDelete
  2. bisa kok, yg mananya yg gak bisa?

    ReplyDelete
  3. Video yg part1 koq gak bisa didownload, pencerahan donk.

    ReplyDelete
  4. Video part 1 dan 2 sudah berhasil saya download, tapi yg part 3 dst keluar pesan spt ini : "File Not Found, may be deleted by user or administrator."
    Mohon bantuannya diupload lagi donk :)

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Like it !